Solusi Kartu NPWP lama dikirim oleh Kantor Pajak / KPP.

Implementasi pendaftaran NPWP secara online cukup diminati bagi warga Indonesia. Namun terkadang ditemukan kendala selanjutnya adalah kartu NPWP fisik yang tak kunjung diterima oleh wajib pajak. Kenapa hal ini bisa terjadi? Ini disebabkan oleh beberapa hal, namun hal yang paling umum adalah dikarenakan pihak kantor pos tidak menemukan alamat domisili yang telah didaftarkan oleh para wajib pajak sewaktu pendaftaran diri di aplikasi NPWP online. Sedangkan saat ini pembuatan EFIN online salah satu syaratnya membutuhkan swafoto sambil memegang kartu NPWP.

Lalu solusinya bagaimana?

  1. Apabila kalian telah berpindah domisili dan KPP terdaftar kalian sebelumnya sangat jauh dari domisili kalian saat ini, maka kalian boleh mengajukan perubahan alamat KTP ke tempat domisili kalian berada, lalu mengajukan cetak ulang ke KPP terdaftar yang baru.
  2. Langsung mengirimkan form cetakan ulang kartu NPWP melalui kantor pos ke KPP terdaftar
  3. Mengisi form cetakan ulang kartu NPWP, lalu menitipkan form cetakan ulang kartu NPWP ke saudara / teman dengan melampirkan surat kuasa yang berisikan bahwasannya saudara / teman kalian yang akan mengambil kartu NPWP yang baru.
  4. Apabila sebelumnya NPWP kalian dibantu buatkan oleh pihak bank karena keperluan kredit, maka kalian boleh menghubungi PIC bank yang kemarin telah membantu kalian, dan pertanyakan ke mereka apakah ada menerima NPWP elektronik yang berwarna biru. Karena sebenarnya fungsi NPWP elektronik yang berwarna biru (jika di print keluar) akan memiliki fungsi yang sama dengan kartu NPWP fisik yang berwarna keemasan.

Penjelasan detailnya bisa kalian peroleh dari:

Youtube: https://youtu.be/KD4tYUzoO3s

www.mypajak.id

#Solusi cetak kartu NPWP ulang tapi KPP jauh, untuk buat EFIN!!

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *